11 August 2022

I'm Back!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Malam folks! Salam dari aku yang malam ini udah dasteran dan kembali nostalgia saat buka blog ini
Superr rinduu bahkan ternyata ada draft tulisan tentang pregnancy story aku yang gak selesai selesai dong 😭 jadii sekalian aku rapell aja deh pengen sharing juga tentang cerita lahiran anak pertamaku yang mashaallah sekali *dah lgsg mulai aja yaa, kelamaan muqadimah takut basi >,<

Well, aku mulai dari mana yaa hmmm
Alhamdulillah puji syukur, setelah menikah langsung dikasih amanah nyawa di dalam perut, hal yang awalnya surprisingly bikin shock karna don't know what to do, dan suami aku juga reaksinya gak kaya orang2 di sosmed yang auto histeris nangis bombay yaa (karna awal nikah kita masih LDM) jadi pasca resepsi - bulan madu- LDM dan tau2 udah hamidun, auto sama2 bingung yaa wkwkwk
Tapi jelas kita berdua bersyukur, ini anugrah yang Allah kasih buat kita :)

4 bulan LDMan, akhirnya aku memutuskan resign dari kerjaan aku as a teacher dan back to my favorite city, Yogyakarta! Baru nyadar ternyata doaku yg ditulis di part "about" blog ku ini ternyata come true, mashaallah
But, dengan kondisi berbeda kala itu aku memutuskan untuk being a house wife dan suamiku ternyata menginginkan hal yang sama. Sedih? Tentu sempat terlintas, tapi pada akhirnya aku memilih untuk bisa selalu stay at home and do productive thing dari rumah aja :)

Singkat cerita bulan demi bulan berlalu, dan tendangan cinta di perut semakin terasa, sampai pada suatu pagi flek merah itu datang, katanyaaa itu tanda kalo bentar lagi lahiran. well aku dan suamiku udah prepare banyak barang di mobil termasuk gymball >.< kakak ipar ku bilang "udahh, tinggal dibawa jalan2 ajaa" dan kita pun memutuskan buat jalan2.. Tapi apa daya diluar hujan dong! hahaa Jadi kita memutuskan buat jalan2 di Mall ajaa, bahkan sebelumnya kita sempetin mampir studio foto buat foto maternity alakadarnya aja! 

Habis foto, kita lanjut jalan2 di Mall, gak ada yang dibeli, murni cuma jalan2 ajaa hahaa, paling makan yoshinoya sama minum es taro nya (kesalahan minum es sebelom lahiran). Saat itu udah isya ceritanya, habis makan kita shalat ke mushalla terus niat pulang aja, karna yang aku rasain kontraksinya belum se intens kata bidan2 dan perut juga belum keras kayak dahi. Tapi, pas lewat CGV, kok malah penasaran sama film fantastic beast.. dan gatau ada angin dari mana akhirnya kita nonton film itu 

Jeng jengg!! Filmnya beres sekitar jam setengah sebelas malam, waktu bangun dari tempat duduk dan turunin undakan2 tangga di studio, tau2 ada yang bocor berasa basah ga kebendung, tiap turun undakan makin banyak keluarnya waduwww, auto langsung ke kamar mandi dan celana yang dipake udah bener2 basah yaa! Alhamdulilahnya pas udah trimester akhir selalu siap sedia kertas lakmus. aku cek lah cairan itu di kamar mandi, dan ternyata beneran air ketuban yang pecah 

Suami langsung degdegan pas aku kasih tau pecah ketuban, dari situ kita langsung tancap gas ke IGD menembus jalanan yang saat itu makin malam makin deras hujannya
bismillah bismillah sepanjang jalan udah degdegan tapi juga lebih ke excited sih bentar lagi ketemu dedek 

Sesampainya di depan pinti IGD, aku jalan sendirian nemuin yang jaga IGD, karna suami langsung cari parkiran. Si mbak2 perawat awalnya nyntai aja liat aku, tapi waktu aku bilang aku pecah ketuban langsung pada kaget dan riweuh nyuruh baringan dan mulai cek ini itu :D

Saat pertama kali datang langsung d cek VT, ternyata belum ada pembukaan. Mbaknya konsultasi ke dokter spog yang periksa aku dan minta buat di observasi aja dulu sebelum memutuskan tindakan apa. Sempet degdegan ya mom belum siap mental kalo tau2 harus bedah, huhuu
Akhirnya, aku dibawa ke ruang bersalin sambil tetep dipantau. Jam 2 malem mbak bidan datang dan cek VT lagi ternyata belum pembukaan sama sekali padahal perut udah mulai cenuuttt cenutttt, paksu juga udah keliatan capeknya karna ngurus administrasi dan akhirnya tepar di lantai pinggir kasurku beralaskan jarik aja huhuu  sayangg abiiii <3
Makin subuh jangankan bisa tidur yaa, perut yang ada makin berasa keramnya, makin ga karuan harus ngapain sampe akhirnya jam 6 pagi cek VT lagi dan ternyata baru pembukaan 1 :'
Setelah konsultasi via telp sama dokter, mbak bidan suggest aku untuk induksi infus. Udah ga kepikiran yaa mau pertimbangin ini itu karna saat itu juga udah berasa sakitnya, dan karna pecah ketuban aku ga dibolehin buat jalan2 ataupun main gymball.. Yang ada cuma baringan ajaa di kasur sambil nahan sakit 
I said YES aja buat induksi!

Eng ing Enggg... Gak terdeskripsikan sihh rasanya induksi infus dan abis 2 kantong! Udah kebayang sakitnya suami aku, dijambakin, dicakarin, digigit huhuu maaf sayanggg
Tapi sakit luar biasanya alhamdulillah terbayar saat si kecil akhirnya bisa keluar dengan selamat jam setengah 4 sore tanggal 28 November 2018. Bayi ganteng shaleh anak pertamaku dan suami yang mashaallah langsung hempas semua rasa sakit 

Welcome to the world, Dhaffa Aideen Naushad A.. Ibun sama abi selalu sayangggg sama Ashad, hidup tumbuh kembang menjadi manusia yang bermanfaat dan patuh sama perintah Allah ya nak!

Dann itu tadi ceritaku bloggie, anak pertamaku tahun ini udah mau 4 tahun dan inshaallah will welcome his 'dedek' soon :) minta doa untuk kelancaran kemudahan dan kesehatannya yaa <3

see you in another story, bloggie!

Share:

0 comments:

Post a Comment